Apa salah kalo jadi diri sendiri?

Mungkin gw bukan orang yg sempurna buat org2 disekitar gw,tapi paling ngga gw ud berusaha utk jd yg terbaik buat org2 disekeliling gw walaupun trkadang gw rasanya menyakiti diri sendiri…

Setiap kali gw merasa berbuat salah, gw slalu mencoba utk “ngeh” dan lgsg minta maaf apapun kesalahan yg gw perbuat. Tapi memang ga semua org bs nerima permintaan maaf gw, bahkan dengan lapang dada..

Gw juga udah berusaha jd org yg selalu terima org lain apa adanya, walaupun kadang mereka ga bs terima gw apa adanya..yah emang sih kemampuan setiap org utk nerima berbeda-beda..tapi gw slalu belajar utk bisa,perlahan lahan..

Di balik sebuah pertemanan,pasti ada rasa nyaman..kata tersebut mungkin sedikit sulit digambarkan,karena hanya si orang itu dan Tuhan yg tahu apakah dia nyaman atau ngga saat berteman dgn org di sekitarnya. Hal ini yg bikin kata “pilih-pilih” muncul dlm sebuah pertemanan. Gw ga bisa menyalahkan org2 yg pd akhirnya merasa ga nyaman kalo berteman sm gw, karena toh itu hak prerogatif mereka sbg pribadi sosial *serius amat yak??*. Kalo pada akhirnya mereka lbh memilih temen gw yg lain utk berteman,gw ga bisa asal marah atau kesal dan lgsg menuding mereka dgn bertanya “kenapa?”. Tapi keadaan yg seperti ini yg bikin gw jd bingung sambil bertanya “apa sih yg salah di diri gw??apa yg bikin mereka kurang sreg utk bs berteman sm gw??kenapa mereka merasa ngga tahan sm sifat gw??sifat yg bagaimana yg bikin mereka akhirnya memilih mundur dan menjauh dr gw???”

Okeh kayanya biar gampang kita buat contoh situasi dan kondisi yg bikin gw berpikir klo mereka (org2 ini) ngga tahan sm gw.. Contohnya :

Biasanya kita (2 org) sering “say hi to each other”, sekarang boro-boro say hi, lirikan pun ngga..dan yg lbh parah lagi gw dianggep ngga ada di suatu ruangan yg istilahnya itu tempat umum, alhasil kita (2 org) diem aja..giliran temen gw yg satu muncul, brulah gw dianggep ada…

Biasanya kita (3 org) sering duduk bareng ngobrol2 haha hihi hampir setiap malem, sekarang boro-boro duduk bareng, salah satu dr kita tadi justru ngeloyor ke tempat temen gw yg satunya dan lbh memilih utk ngobrol hanya 4 mata saja..

sudah 2 contoh,,mungkin gw terlalu berlebihan menganggap kalo si temen itu lbh memilih temen gw yg satunya,,mungkin disinilah jiwa kekanak-kanakan gw mendominasi perasaan sensitif gw..yaah hanya Tuhan yg tahu apa sebenarnya kata yg tepat dr sifat gw yg satu ini…

Dari kejadian diatas, muncullah berbagai pertanyaan dr diri gw sndiri..krn teman2 gw ini akhirnya memilih berteman lbh “dekat” ke teman gw yg lain *ngebingungin yah?*. Mungkin gw yg agak kekanak-kanakan krn berpikir trlalu rumit dan kurang masuk akal. Kalo emang mereka ga mau berteman sm gw lagi, sebenarnya ga masalah juga. Toh suatu hari nanti kalo mereka butuh gw dan gw ga brada di sekitar mereka, mereka juga yg kelabakan.. Agak narsis sih emang.. Tapi gw sangat percaya sm yg namanya hukum sebab akibat nya Newton.. *ada hubungannya ga sih??*

Kalo gw sebutin disini nama-nama oknum yg terkait, rasanya kurang etis scara ini tempat dimana org bs membaca semau mereka tanpa ada larangan..jadi anggaplah gw lagi bercerita dongeng yg sebenarnya terjadi di dunia nyata…

Yaaahh semua kejadian di hidup kita pasti ada hikmahnya. Kalopun kita belum tahu apa hikmahnya sekarang, mungkin suatu saat nanti bakalan dibukakan oleh YMK, di saat yg ga kita duga..sebaik apapun diri gw di lingkungan gw, pasti ada org2 yg sebenernya agak kurang suka sm apa yg gw lakukan dan sifat dasar gw..apakah krn gw tegas, apa krn gw sensitif, apa krn gw kadang ketus, apa krn gw bukan beragama muslim *yg ini agk aneh*, apa krn gw bukan org yg jago masak, apa krn gw org yg kurang mendengarkan, apa krn gw org yg jorok *buka aib*, apa krn gw org yg malas *buka aib lagi*, apa krn gw org yg ga suka basa basi, apa krn gw org yg trlalu banyak ketawa *yg ini lgi lbh aneh*..

Yaaah banyak hal deh yg kurang di diri gw..jadi kalo emang mereka ga bs nerima gw yg ada di depan mereka, utk apa juga gw capek-capek merubah diri gw? I love being myself! Kalo emang mereka krng seneng berteman sm gw krn gw jd diri gw sndiri,well you sucks girls!! I can live all by myself!πŸ˜€

Satu hal yg selalu gwΒ pegang, semua org di dunia ini boleh dan pasti akan beranjak pergi dr hidup gw, tapi cuma 1 pribadi yg bisa bertahan dgn keadaan gw yg begini : Tuhan Yesus gw. He is the most wonderful person in this world that can stand with my personality,the good and bad ones.. Gw percaya dan tahu Dia ga bakal meninggalkan gw dlm kesendirian, di saat smua org pergi dr hidup gw..

Thank you, God, for being a very beautiful person in my life.. You have no idea how grateful i am to have You in my sucking life.. Please let me make my life as the best offer for You every single day..coz i have nothing to give but my life itself.. Thank you for everything, Jesus… I LOVE YOU MORE THAN MY LIFE!

P.S: buat org2 yg “merasa” ada di cerita dongeng ini, percaya deh, itu bukan elo..itu hanya perasaan lo aja..krn lo trlalu larut membacanya atau krn lo trlalu mengenal pribadi gw,padahal lo ngga mengenal gw sama sekaliπŸ™‚ Peace love and music!

even without my friends..

even without my friends..

i wish i could............

i wish i could............

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

Jenny Jusuf

In Between...

aMrazing

How I Become Immortal

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Nauval Yazid & His Words.

Obviously written by the owner of the words, Nauval Yazid. Ask me how to pronounce the name.

Lembar Hidup

..you are reading what matters to me.

NoComplaintWeek

Project "NoComplaintWeek": 7 hari tidak mengeluh. Di sini tempat berbagi semua yang berpartisipasi :)

