Para Pe-legenda

Akhirnya aku menulis tentang mereka di blog ini IHIY! :))
Awalnya aku mendengar nama grup ini dari seorang teman yang sudah lama mengidolakan mereka. Temanku ini sudah suka dari sejak SMA dan sori-sori nih, SMA di jaman doi bukan sejaman denganku loh yaaa. Oke-okeeeey, doi lebih tuwir dari aku, PUAS ? :))

Selenting demi selenting cerita tentang grup musik ini selalu dilontarkan dari mulut temanku ini. Awalnya aku hanya “oooh — ooooh”. gitu. Lama kelamaan aku pun bosan ketika dia menceritakan hal yang sama tentang mereka. Bok, secara doi ngefens nya seperti balik lagi ke jaman SMA-nya. Hih!

Semenjak itu aku ngeh kalo temanku ini memang fans penggila sejati grup ini.

Yaelah lo kemane aje BERRROOOOOO?

AKhir-akhir ini setelah Running Man eksis di kehidupan gilaku (halah), aku selalu menantikan tamu-tamu di acara variety itu. Dan seperti tersambar petir di pagi buta (ishhhh) tamu yang dinanti temanku ini pun akhirnya datang juga. Si grup musik idolanya pun sah menjadi tamu di Running Man. Bentar~

*ikutan lari lari di tengah lapangan Gelora Bung Karno bareng Changjo lainnya*
Apalah.

Jadi siapa sik sebenernya grup musik idola temanku ini yang akhirnya malah ikut kugilai? bentar~

*inhale exhale diulang sebanyak 3000 kali*
Yaelah kapan beresnyaa.

Okeh. Grup boyben dari Korea ini namanya S-H-I-N-H-W-A. SHINHWAAAAAA~

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKK~~

Denger namanya aja, para Changjo rasanya udah mau terjun dari lantai gedung 30.

Apah? Gatau Changjo itu apa? Ih katrok. ((((((digampar)))))
Changjo itu fens paling setianya Shinhwa. Changjo itu sekumpulan orang gila yang dengan sabarnya selalu menunggu kembalinya Shinhwa di layar kaca ataupun panggung yang bertebaran di seluruh dunia. Haduduudududu~h.

Nama Shinhwa dikasih ke mereka dan membuat nasib mereka sama seperti arti namanya. Shinhwa itu kalau dalam bahasa Korea artinya “legend”. Legenda. Wuhuw~ dan mereka pun sampai sekarang selalu melegenda di dunia boyben Korea :3

Shinhwa akhirnya nongol di Running Man tahun ini. di episode 161. dan mereka berhasil melakukan “all kill” di semua misi yang dikasih. itu artinya member Running Man baru sekali ini diperlakukan seperti sampah begitu. Hiyahahahahahahahak.

Okek. sebentar aku cerita soal Shinhwa. ada beberapa hal yang sangat kukagumi kalo bicara soal Shinhwa. secara mereka boyben paling solid yang pernah ada di sepanjang sejarah musik di Korea. boleh dong eik buat daftarnya yaaa.

1. Shinhwa debut di tahun 1998 dan masih eksis seeksis eksisnya sampe tahun ini. Iye, 2013. Monggo silaken diitung sendiri umur mereka.

2. Shinhwa termasuk boyben yang sering vakum. Vakum pertama mereka terjadi waktu pindah management dari SM ke Good Ent. Setelah pindah manajemen, mereka menelurkan album sekali dua kali lalu vakum untuk satu hal dan lainnya. itupun ngga lama. Vakum kedua mereka terjadi pas semuanya berurutan masuk ke wajib militer. dan itu ngga nanggung-nanggung, sampe 4 tahun.

3. Shinhwa itu contoh yang sangat solid untuk pertemanan. Mereka jumlahnya ber6 dan udah persis sodara satu sama lain. Mana mereka atep-atep eneeeell~~

4. Shinhwa itu boyben yang sulit dipisahkan. Setelah 5 tahun kontrak di SM habis, Shinhwa hampir pecah karena yang mau diperpanjang hanya beberapa personel oleh SM. Saking solidnya, mereka keukeuh ngga mau pisah dan tetep sebagai Shinhwa. Haduuuu~ so sweet~~~~

5. Shinhwa termasuk boyben yang seneng bikin acara sendiri. Enam cowok ganteng ini suka sekali petakilan di acara sendiri. Dulu awal-awal debut, mereka pernah eksis jadi pembawa acara sejenis American Idol versi mereka sendiri. Ngaco ngga tuh :)) Sampe setelah keluar dari wajib militer dan eksis lagi di dunia arteis, mereka ga buang-buang waktu dan bikin variety show sendiri lagi.

6. Shinhwa paling seneng disebut sebagai Shinhwa. Masing-masing personel pernah bikin album solo dan promo kemana-mana sendiri. Tapi anehnya mereka ngga pernah mau meninggalkan nama Shinhwa di belakang nama mereka. Yaampun aku terharu bangeeeet~

7. Shinhwa sekarang akhirnya bisa menjadi Shinhwa sesungguhnya. Karena apa? Karena mereka akhirnya bisa pake nama Shinhwa di perusahaan produksi mereka sendiri. Yaalooooo, udah mana pada guanteng-guanteeeng, punya perusahaan entertainment sendiri, punya acara/show sendiri, punya friendship yang kokoh, punya pacar–eh bentar, mereka pada solo alias single brooooo. Aih, high qualified abeis! bentar.

OPPAAAAAAAAAAAA~

Okeh. cukup.

Cukup untuk kekagumanku yang kupaparkan. Cukup untuk teriak teriak ngga jelas yang bikin sakit mata barusan kek gitu.

Nah, jadi ketika temanku cerita tentang Shinhwa lagi, aku sudah punya LEBIH BANYAK INFO DARI DIAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ((((((puas))))))

Oh FYI aja. doi berenam ini bukan cuma ngganteng, tapi juga udah menginjak awal 30-an. KURANG HOT APA COBAAAAA~~ *nangis*

Eniwei, album mereka udah menginjak angka 11 dan sependengaran telingaku, isi playlistnya ngga ada yang jelek deh. Sok atuh dicek di link yutub yang udah kusediakan di bawah posting ga jelas ini.

Okeh. sekali lagi aja deh ya.
OPPAAAAAAAAAAAAA~~ NOMU NOMU SARANGHANDAAAAAAAAAAAAAA~
*tutup layar*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

Jenny Jusuf

In Between...

aMrazing

How I Become Immortal

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Nauval Yazid & His Words.

Obviously written by the owner of the words, Nauval Yazid. Ask me how to pronounce the name.

Lembar Hidup

..you are reading what matters to me.

NoComplaintWeek

Project "NoComplaintWeek": 7 hari tidak mengeluh. Di sini tempat berbagi semua yang berpartisipasi :)

%d bloggers like this: