Roommate SBS : How to see from the other side.

aku sudah lama mengikuti beberapa variety show dari Korea. awal tahun 2013 harddisk eksternalku sudah dipenuhi semua episode Running Man dari awal sampai terupdate. thanks to Raka, adik kelasku yang juga punya hobi sama. Nongkrongin Korean show baik drama atopun dkk dll nya. hahahahahaha.

Selain Running Man, aku pernah (sekilas) mengikuti Barefooted Friends (dihentikan secara ngga enak), We Got Married (hanya beberapa pasangan), Infinity Challenge (cuman sekali-kali), X-Man (jaman kakek nenek gue masih muda dan cuman dikit), Shinhwa Broadcast (hampir kolaps juga yg satu ini), The Return of Superman (kalo yang ini hanya secuplik-secuplik), dan masih ada ribuan show lainnya yang ngga sanggup diabsen satu persatu.

Cuma Running Man yang ngga pernah lupa aku absenkan setiap minggunya. Udah.

Lalu masuk ke bulan Juni tahun ini, muncul variety show yang baru. Jam tayang di hari yang sama dengan Running Man, cuman doi tayang duluan. Hari Minggu dan masuk ke deretan Good Sunday. Judulnya ROOMMATE. Dari judulnya kalo boleh dibilang kurang menarik. Alasannya sederhana, terlalu mudah ditebak. Pasti temanya soal tinggal rame-rame serumah ato sekamar. Simpel kan?

Tapi rasa penasaranku akhirnya menang. Aku coba memulai dari episode pertama. Ngga disangka, tema sederhana inilah yang bisa dibuat banyak subtema yang lainnya. Konsep dasar variety show ini malah bisa menarik perhatianku sebagai pecinta acara gegilaan macem Running Man.

Sebenarnya seperti apasih show Roommate ini?

Oke, jadi Roommate ini membuka kisah tentang kehidupan 11 manusia entertainer negeri Korea untuk hidup di bawah 1 atap rumah. Entertainer dari yang masih junior banget alias baru masuk ke dunia hiburan sampe ke seniornya yang udah ngga aktif lagi alias udah hilang dari dunia tersebut. A brilliant idea from the PD, I guess. Seperti mencoba membuat keseimbangan tapi sebenarnya (bisa terjadi) ada dominansi antara yang masih terkenal dibanding yang sudah menurun popularitasnya.

https://remembranceball.files.wordpress.com/2014/07/f3e7b-rrr.png

11 orang anggota Roommate : dari yang paling muda ke yang sepuh. Song Gayeon (martial art athlete), Seo Kangjun (rookie actor), Park Chanyeol (EXO rapper), Nana (Orange Caramel member), Park Minwoo (more senior than Kangjun), Park Bom (2NE1 member), Cho Seho (comedian), Hong Soohyun (actress), Lee Dongwook (handsome actor), Lee Sora (senior model), Shin Sungwoo (senior rocker).

Wow~ aku masih berdecak kagum dengan daftar kesebelasan di atas. Bener-bener kelompok paket lengkap. dari kpop-kdrama sampe atlit-model ada di dalam rumah itu. dan mereka bersebelas harus mampu saling mengerti dan memaklumi satu sama lain untuk beberapa bulan ato bahkan tahun. Gokilz~

Dari 11 orang itu, aku sudah sering melihat wajah-wajah cantik dan ganteng di layar kaca. Hong Soohyun dan Lee Dongwook cukup sudah merambah dunia drama Korea sampe wajah mereka menjadi sangat familiar. Park Bom dan Nana. Dua wajah cantik ini juga sering merambah layar kaca lewat dunia girlband. Sisanya? Malah bikin aku tertarik dengan 7 makhluk sisanya.

Artinya, variety show ini berhasil membuat aku jadi fans barunya.

~Cho Seho, sang komedian yang debut entah kapan tapi sampe sekarang gitu-gitu aja, menarik perhatianku dengan kelembutan hatinya.

https://i1.wp.com/static1.allkpop.com/upload/2014/07/af_org/Park-Bom-jo-se-ho_1404366074_af_org.jpg

~Park Minwoo dan Seo Kangjun, dua makhluk baru di dunia drama, menarik perhatianku dengan kedekatan dan saling menyayangi satu sama lainnya.

http://img3.wikia.nocookie.net/__cb20140430022236/drama/es/images/a/a3/Roommate_(SBS)4.jpg

~Song Gayeon, si atlit muda cantik yang ternyata punya hati rapuh, menarik perhatianku dengan cerita masa lalu dan kesepiannya.

https://i0.wp.com/www.noonafan.com/wp-content/uploads/2014/05/roommatesgayeon.jpg

~Chanyeol EXO, si rapper unyu dan manis yang ternyata sering muncul di depan kamera, menarik perhatianku dengan kesopanan dan keinginannya untuk berinteraksi dengan orang di sekitarnya.

~Shin Sungwoo seonbae, si rocker sepuh yang jagoan masak apapun, menarik perhatianku dengan kelemahlembutan dan rasa sayangnya terhadap semua orang di Roommate.

http://img.dramarecap.com/2014/03/31/nmtfxe

Ah mereka ini. Bisa deh bikin aku jadi makin meleleh dan suka~

Saat aku menulis post ini, Roommate udah menginjak episode 9. Bukan cuman tawa yang mereka bagi, cerita sedih, kesal, marah, curhat bahkan tangis pun mereka bagi ke penontonnya. Ke aku. Mungkin itu salah satu cara si PD Roommate untuk bikin ikatan khusus dengan penonton (yang nantinya jadi) setia kali ya~

Yah, semoga saja show yang ini bisa bikin aku juga bertahan sampe episode terakhirnya nanti (yang entah keberapa). Semoga kru dan PD Roommate selalu kreatif untuk bisa mempertahankan aku sebagai penontonnya sampai akhir. Semoga ~

Roommate … Fighting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

Jenny Jusuf

In Between...

aMrazing

How I Become Immortal

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Nauval Yazid & His Words.

Obviously written by the owner of the words, Nauval Yazid. Ask me how to pronounce the name.

Lembar Hidup

..you are reading what matters to me.

NoComplaintWeek

Project "NoComplaintWeek": 7 hari tidak mengeluh. Di sini tempat berbagi semua yang berpartisipasi :)

%d bloggers like this: