Hujan di pagi hari

Kepada Hujan.

Selamat pagi dari yang menantikan sekaligus (terkadang) mengutuki kehadiranmu.

Hari ini kau menyapa jendela kamarku untuk yang kesekian kalinya. Sudah dari semalam kau mendatangiku. Kau membuat tidurku lebih nyenyak dan bangunku lebih sulit. Entah aku harus berterimakasih atau tidak sama sekali padamu.

Setiap kali kau datang, rasanya seperti ada memori lalu yang kembali mengunjungi sudut kepalaku. Memori lalu yang ingin kusimpan rapat-rapat dan tak perlu kuingat lagi. Memori lalu yang membuatku gagal lupa ketika kau datang memenuhi bumi.

Setiap kali kau datang, kau membuat mataku menerawang jauh dari balik jendela menuju kala itu. Kala pertama aku menangis karena kepergian (sementara) nya. Kala pertama ia menghapus air mataku. Kala pertama ia menatapku dengan mata indahnya. Kala pertama ia mengecup dahiku. Kala pertama ia menarik tanganku ke dalam genggaman tangan besarnya. Kala pertama ia memelukku erat.

Semua kala pertama tentang dia.

Setiap kali kau datang, kau mengajakku untuk berjalan jauh dari masa yang lalu ke masa di depan sana. Kau memberikan ruang dan waktu dimana aku berimaji tentang keberadaan dirinya di masa datang. Dan lagi-lagi, kau membuatku gagal tak berharap.

Pagi ini kau datang lagi. Kau datang denganย membawa sekerat harap untukku. Harap bahwa aku akan bertemu dengannya lagi suatu hari nanti. Dan mengulang semua kala pertama menjadi kala kesekian kali bersama dia.

Pagi ini kau datang lagi, dan mungkin akan beranjak pergi lagi dari permukaan bumi. Tapi tak apa, kali ini kehadiranmu memberiku wajah baru yaitu senyuman kecil nan cerah. Dengan begitu, jika nantiย kau datang lagi, aku akan menyapamu dengan ceria dan merangkul bahumu.

Jangan lupa kabari dia tentang aku di sini ya. Itupun kalau kau sempat mampir di tempatnya. Katakan saja, aku selalu mendoakannya.

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

Jenny Jusuf

In Between...

aMrazing

How I Become Immortal

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Nauval Yazid & His Words.

Obviously written by the owner of the words, Nauval Yazid. Ask me how to pronounce the name.

Lembar Hidup

..you are reading what matters to me.

NoComplaintWeek

Project "NoComplaintWeek": 7 hari tidak mengeluh. Di sini tempat berbagi semua yang berpartisipasi :)

%d bloggers like this: