Kepada Saya – Dari Saya

Kepada Saya, saat ini.

Terlihat sorot lemah matamu. Sorot yang kehilangan daya sihir. Sorot yang menuju kabut tebal dan mengaburkan penglihatan.

Terlihat wajah pucatmu. Wajah yang menampakkan kekelaman jiwa seorang manusia. Wajah yang menuju duka yang tak terbilang.

Terdengar hela nafas panjangmu. Nafas yang menghembuskan kesesakan hati. Nafas yang menuju resah dan gelisah yang tak berujung.

Terdengar suara getirmu. Suara yang berdesing memilukan telinga. Suara yang menuju keluh dan jenuh yang tak terobati.

Kepada Saya, saat ini.

Saya yang lalu, sesungguhnya sudah berlalu. Tak ada lagi guna untuk kembali ke saat ini. Saya yang lalu, tolong biarkan berlalu. Jalani saja apa yang ada di hadapmu saat ini.

Kegundahanmu mengusik hibernasi diri saya yang lalu. Dan akhirnya membuat saya harus muncul di depanmu.

Mungkin kau ingin bertanya, apakah di masa lalu, kisah pelik ini sudah pernah terjadi. Mungkin kau ingin bertanya, apakah kisah pelik ini bisa terulang kembali di saat ini.

Jujur saja, semua pertanyaanmu belum ada jawabnya hingga saat ini. Jujur saja, saya pun masih dalam proses mencari jawaban untuk pertanyaanmu itu.

Kepada Saya, saat ini.

Sebagai pendahulumu, aku hanya mampu memberi satu saran.

BERTAHANLAH.

Saranku satu-satunya itu sudah terbukti pada saya yang lalu. Saranku satu-satunya itu bisa kau rasakan di saat ini.

Alasanku pun sederhana. Dengan bertahan, saya yang lalu bisa berada dan menjadi saya di saat ini. Saya yang masih tahan uji. Saya yang masih kuat berdiri. Saya yang masih tegar berkibar.

Oleh karena itu, cukuplah pesanku untukmu, wahai Saya, saat ini.

BERTAHANLAH TERUS. Bertahan sampai akhirnya semua sanggup kau lewati. Seperti yang sudah kau lakukan di saat yang lalu.

Kepada Saya, saat ini.

Kudoakan semoga semuanya akan (kembali) baik-baik saja. Semoga.

 

Dari Saya, yang sudah berlalu

Tagged:

Leave a Reply

The Laughing Phoenix

Life through broken 3D glasses. Mostly harmless.

Jenny Jusuf

In Between...

aMrazing

How I Become Immortal

Carousel Of Memories

A Blog By Rahne Putri

Nauval Yazid & His Words.

Obviously written by the owner of the words, Nauval Yazid. Ask me how to pronounce the name.

Lembar Hidup

..you are reading what matters to me.

NoComplaintWeek

Project "NoComplaintWeek": 7 hari tidak mengeluh. Di sini tempat berbagi semua yang berpartisipasi :)

